Kami Iqra, Ya Rasulullah!

2
372

Belasan abad yang lalu, engkau masih ada di antara umat yang engkau cintai, ya Rasulullah. Sejarah mencatat pengalaman menggetarkan bagi dirimu ketika turunnya perintah iqra. Kini, belasan abad kemudian, spirit itu masih terasa betapa iqra membuat kami justru lepas dari rasa takut dan kuat dengan daya pikir….

Sungguh, sangat rindu kami kepadamu, Ya Rasul…. Serasa engkau ada di sini. Maka aku tuliskan segelintir catatan sukses tentangmu dalam dua buku: Business Wisdom of Muhammad saw dan Brilliant Entrepreneur: Muhammad saw. Banyak buku lagi sebenarnya yang hendak kutuntaskan untuk memuliakan pengalaman dan sirah engkau, ya Rasulullah. Setiap kali jari ini mengetikkan namamu dan kisahmu, setiap kali air mata menetes mengenang cintamu. Aku iqra ya Rasulullah, membaca akhlakmu seperti disebutkan oleh Ummul Mukminin, Aisyah ra, layaknya Al-Quran yang mulia.

Sangat rindu kami padamu, ya Rasulullah. Semoga kelak kami dapat berjumpa denganmu di surga…. Kami iqra, ya Rasulullah, seperti juga perintah Allah Swt kepadamu. Semoga Allah Swt menyelamatkan kami dengan iqra.

12 Rabi’ul Awwal 1431 H.

Bambang Trim adalah praktisi di bidang penulisan-penerbitan dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Ia juga telah menulis lebih dari 160 judul buku sejak 1994. Bambang Trim pernah menjabat posisi puncak di beberapa penerbit nasional serta pernah menjadi dosen ilmu penerbitan di tiga PTN (Unpad, PNJ, dan Polimedia). Kini, Bambang Trim mengelola lembaga pendidikan dan pelatihan di bidang penulisan-penerbitan yaitu Alinea Ikapi dan InstitutPenulis.id. Tahun 2016 ia juga terpilih sebagai ketua umum Asosiasi Penulis Profesional Indonesia (Penpro).

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here