The Power of Laugh

0
265

Anak kecil menurut penelitian tertawa 400-500 kali sehari. Tertawa membuat mereka sehat secara jiwa dan raga, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh mereka. Karena itu, sense of humor yang distimulus orangtua anak dan orang-orang terdekatnya meniscayakan keceriaan yang menimbulkan tawa. Anak-anak pemurung rentan terhadap penyakit fisik dan juga rentan secara ruhani.

Tertawa adalah sebuah kekuatan manakala disesuaikan dengan takarannya. Namun, tertawa yang overdosis pada orang dewasa justru akan ‘mengeraskan hati’. Itulah bahasa spiritual dari sabda Nabi Muhammad saw. Insya Allah, kita menjadi insan yang senantiasa menghidupkan hidup dengan canda dan merayakan bahagia dengan tawa sesuai dengan takarannya. Dan belajarlah pada anak-anak yang tertawa….

foto dokumentasi Bambang Trim (Model: Valya)

Bambang Trim adalah praktisi di bidang penulisan-penerbitan dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Ia juga telah menulis lebih dari 160 judul buku sejak 1994. Bambang Trim pernah menjabat posisi puncak di beberapa penerbit nasional serta pernah menjadi dosen ilmu penerbitan di tiga PTN (Unpad, PNJ, dan Polimedia). Kini, Bambang Trim mengelola lembaga pendidikan dan pelatihan di bidang penulisan-penerbitan yaitu Alinea Ikapi dan InstitutPenulis.id. Tahun 2016 ia juga terpilih sebagai ketua umum Asosiasi Penulis Profesional Indonesia (Penpro).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here