Buku WAR untuk Anda Para Writerpreneur

0
412

WAR ~ Writing and Revolution: Menjadi Pemenang dengan Konten dalam Jaringan | Buku terbaru karya Bambang Trim dan Jefferly Helianthusonfri.

Fenomena Pilpres 2014, seliweran informasi di media sosial dalam jaringan (daring/online), serta tumbuhnya geliat para penulis sungguh menjadi ide bahwa kini terjadi revolusi dalam dunia penulisan–jauh dari yang kita bayangkan satu atau dua dekade yang lalu. Bersua dengan Jefferly Helianthusonfri, anak muda yang bergiat dalam internet marketing dan sekarang bersiap kuliah di Univ. Multimedia Nusantara melahirkan ide untuk membukukan fenomena ini.

Jadilah kami berencana berduet berdua menyusun buku yang diberi judul tentatif WAR ini. Kita benar-benar berada dalam kancah “peperangan konten” dan betapa ilmu penulisan serta bisnis penulisan akan menjadi primadona untuk berjaya dalam pencitraan, pendorong perubahan, dan penyebaran pemikiran-pemikiran baru maupun pemikiran usang yang hendak dihidupkan kembali.

Malam ini (18/07) saya sudah mulai mengerjakan draf mengingat saya sudah berjanji untuk mengirimkan draf ini hari Senin kepada Jeff. Duet menulis ini juga akan disajikan secara unik ketika saya dan Jeff akan bergantian memberi komentar tiap subbab bahasan.

Ini bocoran isinya agar Anda bisa memosisikan diri apakah Anda pembaca yang kami tuju.

________________________________

Prakata
Prolog: Dalam Kancah Perang Konten

BAGIAN I: MENGAPA MENULIS ITU PERLU
1. Ketika Semua Orang Bebas Menulis
2. Tulisan Berdaya vs Tulisan Tidak Berdaya
3. Temukan Potensi Anda dalam Menulis

BAGIAN II: MENGAPA PEMASARAN INTERNET ITU PERLU
1. Menuju Melek Internet
2. Mencetak Hits dengan Blog/Situs Anda
3. Satu Juta Pertama dari Akun Anda
4. Temukan Potensi Anda dalam Pemasaran Internet

BAGIAN III: MENGGABUNGKAN DUA KEKUATAN
1. Menulis OK, Internet Tidak OK
2. Internet OK, Menulis Tidak OK
3. Writerpreneur Sebagai Pilihan
4. Mengendalikan Media Sosial dengan Tulisan
5. Menjual Produk Tulisan Secara Daring
6. Menjual Jasa Penulisan Secara Daring

Daftar Pustaka
Glosarium
Indeks
Tentang Penulis

____________________________

Salah satu buku yang mengilhami saya untuk menulis buku ini adalah “DIGITAL WARS” karya Charles Arthur. Ini bukan buku tentang cara menulis, melainkan buku tentang bagaimana memanfaatkan keterampilan menulis untuk berjaya dalam era “perang” media digital.

Terbit awal September 2014.

©2014 oleh Bambang Trim

Bambang Trim adalah praktisi di bidang penulisan-penerbitan dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Ia juga telah menulis lebih dari 160 judul buku sejak 1994. Bambang Trim pernah menjabat posisi puncak di beberapa penerbit nasional serta pernah menjadi dosen ilmu penerbitan di tiga PTN (Unpad, PNJ, dan Polimedia). Kini, Bambang Trim mengelola lembaga pendidikan dan pelatihan di bidang penulisan-penerbitan yaitu Alinea Ikapi dan InstitutPenulis.id. Tahun 2016 ia juga terpilih sebagai ketua umum Asosiasi Penulis Profesional Indonesia (Penpro).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here