Transformasi Manistebu.com

0
431

Pembaca setia Manistebu.com, mungkin Anda sebelumnya menemukan tampilan situs web Manistebu.com terasa berubah tidak menarik. Memang kala itu situs ini sedang “diobrak-abrik” untuk sementara waktu. Manistebu siap bertransformasi menjadi portal berita dan informasi seputar dunia literasi dan penerbitan buku setelah sejak 2010 menjadi blog Bambang Trim.

Manistebu.com baru mengundang siapa pun yang tertarik mengeksplorasi dunia literasi dan penerbitan buku untuk mengakses konten di dalamnya. Manistebu.com juga membuka peluang kontributor untuk mengisi tulisan di berbagai rubrik.

Manistebu yang semula berupa akronim manajemen-bisnis-tren-buku kini memiliki semboyan baru Makin Eksis dengan Literasi dan Buku. Tranformasi ini juga didukung oleh pembentukan tim redaksi untuk mengelola Manistebu.com.

Inilah rubrikasi Manistebu.com

Kabar. Konten berupa berita atau feature seputar dunia keliterasian dan penerbitan buku, baik di dalam negeri maupun di luar negeri yang ditulis tim redaksi ataupun kontributor.

Opini. Konten berupa artikel atau esai tentang dunia keliterasian dan penerbitan buku yang ditulis tim redaksi ataupun kontributor.

Kiat. Konten berupa tip-tip menulis, menerbitkan buku, ataupun kewirusahaan di bidang penulisan-penerbitan (writerpreneur) yang ditulis tim redaksi ataupun kontributor.

Rehal. Konten berupa resensi atau tinjauan buku-buku, pertunjukan literasi, dan juga produk-produk pendukung literasi, termasuk tinjauan terhadap perkembangan teknologi informasi yang berhubungan dengan dunia penerbitan.

Literaksi. Konten berupa agenda-agenda literasi di dalam negeri dan luar negeri; liputan komunitas literasi di seluruh negeri; informasi pelatihan keliterasian; informasi layanan konsultasi literasi dan penerbitan.

Video. Konten berupa video terkaik literasi dan perbukuan.

Infografik. Konten berupa infografik yang dirancang khas oleh tim desain Manistebu seputar keliterasian dan perbukuan.

Tebupedia. Konten berupa ensiklopedia mini literasi dan penerbitan buku.

Itulah konten utama dari Manistebu.com versi baru yang semoga lebih menghasilkan benefit untuk banyak orang. Insya Allah Manistebu.com versi baru diluncurkan pada Februari 2016.

Tunggu saja.

Bambang Trim adalah praktisi di bidang penulisan-penerbitan dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Ia juga telah menulis lebih dari 160 judul buku sejak 1994. Bambang Trim pernah menjabat posisi puncak di beberapa penerbit nasional serta pernah menjadi dosen ilmu penerbitan di tiga PTN (Unpad, PNJ, dan Polimedia). Kini, Bambang Trim mengelola lembaga pendidikan dan pelatihan di bidang penulisan-penerbitan yaitu Alinea Ikapi dan InstitutPenulis.id. Tahun 2016 ia juga terpilih sebagai ketua umum Asosiasi Penulis Profesional Indonesia (Penpro).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here