Penpro Gelar Pra-Kongres dan Simposium Literasi

0
193

Manistebu.com | Masih dalam suasana Hari Buku Nasional yang jatuh pada 17 Mei dan tepat peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei, Perkumpulan Penulis Profesional Indonesia (Penpro) menggelar acara Pra-Kongres yang akan diisi dengan rangkaian agenda Simposium Membaca untuk Menulis, Pelantikan Pengurus Pusat dan Daerah, serta Bedah Buku Birokrat Menulis.

Simposium diselenggarakan dalam menyikapi lahirnya UU Sistem Perbukuan yang memberi ruang bagi para penulis Indonesia untuk bertumbuh dan berkembang. Acara terbuka untuk umum dan para anggota Penpro yang terdiri atas penulis lintas bidang.

Penpro direncanakan akan melaksanakan Kongres Penulis Profesional Indonesia pada bulan Agustus 2017 yang dihadiri seluruh Pengurus Pusat dan Pengurus Daerah. Dalam kongres akan dibahas program-program Penpro untuk meningkatkan profesionalitas penulis Indonesia dan mendukung pemerintah meningkatkan daya literasi bangsa.

Bambang Trim adalah praktisi di bidang penulisan-penerbitan dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Ia juga telah menulis lebih dari 160 judul buku sejak 1994. Bambang Trim pernah menjabat posisi puncak di beberapa penerbit nasional serta pernah menjadi dosen ilmu penerbitan di tiga PTN (Unpad, PNJ, dan Polimedia). Kini, Bambang Trim mengelola lembaga pendidikan dan pelatihan di bidang penulisan-penerbitan yaitu Alinea Ikapi dan InstitutPenulis.id. Tahun 2016 ia juga terpilih sebagai ketua umum Asosiasi Penulis Profesional Indonesia (Penpro).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here