Puskurbuk Buka Penilaian Buku Nonteks 2017

0
610
Foto: Aleksi Tappura

Manistebu.com | Peluang penilaian buku kembali dibuka untuk para penerbit oleh Pusat Kurikulum dan Perbukuan (Puskurbuk) Kemendikbud. Kali ini penilaian diperuntukkan bagi buku-buku nonteks untuk pembaca sasaran umum (lintas jenjang), terdiri atas buku referensi (kamus, ensiklopedia, atlas/peta), buku fiksi (novel, drama, cerpen, dan puisi), dan buku panduan pendidik (guru).

Seperti yang dimuat di dalam situs buku.kemendikbud@go.id pengajuan penilaian dibuka mulai tanggal 29 Mei s.d. 31 Mei 2017. Persyaratan pengajuan dapat dibaca dalam pengumuman berikut ini.

Buku-buku yang lolos akan mendapatkan pengesahan dan rekomendasi dari Kemendikbud untuk digunakan di sekolah-sekolah. Tertarik untuk mencoba?

 

Bambang Trim adalah praktisi di bidang penulisan-penerbitan dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Ia juga telah menulis lebih dari 160 judul buku sejak 1994. Bambang Trim pernah menjabat posisi puncak di beberapa penerbit nasional serta pernah menjadi dosen ilmu penerbitan di tiga PTN (Unpad, PNJ, dan Polimedia). Kini, Bambang Trim mengelola lembaga pendidikan dan pelatihan di bidang penulisan-penerbitan yaitu Alinea Ikapi dan InstitutPenulis.id. Tahun 2016 ia juga terpilih sebagai ketua umum Asosiasi Penulis Profesional Indonesia (Penpro).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here