Kursus Nulis Buku Hanya Rp99 Ribu

2
365

Manistebu.com | Memang saya tidak sedang main-main akan menggelar kursus nulis buku dengan harga Rp99 ribu. Tepatnya pada tanggal 24-26 Juli 2017, pukul 19.30 s.d. 21.00. Lokasinya di grup tertutup Facebook dan bagi mereka yang tidak memiliki akun Facebook juga dapat memantaunya melalui grup WA.

Kok murah banget? Murah, tetapi memang nggak murahan. Soalnya kursus ini menggunakan handout yang khusus dibuat untuk langkah taktis dan praktis menulis buku. Penyampaiannya secara interaktif juga akan menggunakan visual dan tulisan. Saya juga akan membagikan video singkat tentang menulis buku.

Ini memang momentum bagi para calon penulis buku. Pasalnya, pemerintah sudah mengesahkan UU No. 3/2017 tentang Sistem Perbukuan. Salah satu pelaku perbukuan yang mendapatkan perhatian adalah para penulis. Bahkan, para penulis buku disebut kali pertama.

Saya sendiri terlibat sebagai tim pendamping ahli untuk penyusunan RUU tersebut. Terpanggilnya saya sebagai tim pendamping ahli memang tidak terlepas dari jejak rekam saya selama lebih dari 20 tahun di dunia industri buku. Saya telah melakoni diri sebagai penulis buku, editor buku, direktur penerbitan, hingga konsultan penerbitan buku.

Karena itu, dunia penulisan dan penerbitan buku memang sudah mengalir deras seperti aliran darah di tubuh saya. Ke mana pun aktivitas saya, selalu tidak terlepas dari dunia buku.

Nah, bagaimana cara mengikuti kurus menulis buku secara daring ini? Infonya ada di sini.

KELAS LANGKA #NulisBuku99

Ingin mengetahui rahasia-rahasia menulis buku langsung dari orang yang berkecimpung puluhan tahun di dunia buku? Ia telah melakoni diri sebagai penulis buku, editor buku, direktur beberapa penerbit ternama, dan juga konsultan penerbitan. Bambang Trim akan memandu Anda dalam kursus daring murmer hanya seharga Rp99 ribu (sembilan puluh sembilan ribu rupiah). Anda dapat semuanya: rahasia, bahan ajar dalam PDF, kiat-kiat menggagas dan menulis buku, dan tentu saja konsultasi gratis.

KAPAN? 24 s.d. 26 Juli mulai pukul 19.30-21.00. Di Grup Tertutup FB: NULIS BUKU 99

Daftarkan diri Anda untuk dapat bergabung di Grup Facebook tertutup #NulisBuku99. Transfer biaya ke BCA Norek 2821405361 a.n. Bambang Trimansyah. SMS/WA bukti transfer ke 0815-1989-8054 (Sofa)


Kursus ini terbuka untuk siapa pun yang belum atau sudah menulis buku. Anda akan mendapatkan bonus konsultasi selama 30 hari via WA. Tunggu apa lagi ….
Bambang Trim adalah praktisi di bidang penulisan-penerbitan dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Ia juga telah menulis lebih dari 160 judul buku sejak 1994. Bambang Trim pernah menjabat posisi puncak di beberapa penerbit nasional serta pernah menjadi dosen ilmu penerbitan di tiga PTN (Unpad, PNJ, dan Polimedia). Kini, Bambang Trim mengelola lembaga pendidikan dan pelatihan di bidang penulisan-penerbitan yaitu Alinea Ikapi dan InstitutPenulis.id. Tahun 2016 ia juga terpilih sebagai ketua umum Asosiasi Penulis Profesional Indonesia (Penpro).

2 KOMENTAR

  1. Selamat malam, Bang.

    Sebagai orang baru yang ikut berkecimpung di media penulisan, akhir-akhir ini saya menghadapi siklus batin pro dan kontra. Di satu sisi saya gembira keterlibatan individu semakin bertambah, diiringi dengan berbagai karya tulis yang begitu meriah. Bahkan sangat, Bang. Sangat meriah! Lihatlah di grup Facebook kepunyaan Ibunda Asma Nadia. Dalam rubrik “Komunitas Bisa Menulis” disingkat KBM, kemeriahan member KBM bereksplorasi dan berinteraksi begitu hebat. Sayang, hati ini menolak ketika beberapa kali tema kepenulisan saya pandang kurang objektif dan cenderung menyimpang dari tujuan berliterasi. Semisal keberpihakan imbas dinamika politik yang sedang meradang sekarang di negeri kita, karena di grup ini lebih banyak dihuni para “ukti dan ikhwan”.

    Bang, kalau boleh usul Abang ciptakan grup Facebook juga, yang benar-benar mengedepankan aspek pembelajaran berliterasi. Maaf, Bang, kalau komen saya menyimpang. Terima kasih sebelumnya.

    • Terima kasih Dek … itu fenomena yang terjadi di mana-mana. Saya sudah membuat grup WA bernama Rumah Penulis Indonesia (RUMPI). Di Rumpi aturan sangat ketat soal posting dan komentar. Beberapa orang yang melakukan penyimpangan seperti membicarakan ekses sosial-politik tidak pada tempatnya, langsung disemprit admin dan tiga kali berturut-turut melakukannya, langsung diantar keluar dari grup. Termasuk yang sering membagi-bagikan berita hoax.

      Yang Adek resahkan itu memang mengganggu, alih-alih bicara literasi, orang malah sibuk bicara wacana yang menghabiskan energi. Soal grup Facebook nanti saya pertimbangkan karena grup FB sudah banyak menjadi “kuburan” karena orang berpindah ke WA yang lebih mobile. Terima kasih atas sarannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here