Kata-Kata Penyemangat Menulis

0
344

Manistebu.com | Aplikasi Canva memang jadi pendorong kreasi “kata-kata” penyemangat menulis. Maka, terciptalah beberapa kreasi kata-kata dan gambar yang rancak tentang tulis-menulis.

Dasar penulis … ya tentu saja aplikasi dengan berbagai pilihan desain ini melecutkan gagasan untuk sekadar berkata-kata sebagai kutipan. Saya membuatnya manakala dalam situasi senggang menunggu sesuatu atau sedang berada di kendaraan dan tiba-tiba terlintas ide.

Walaupun begitu, saya tidak ingin terjebak menjadi “tukang buat quote” sebagai motivator jadi-jadian. Saya menulis apa adanya sebagai autokritik atau autonasihat buat diri sendiri, tak mesti untuk orang lain.

Namun, boleh saja Anda memesan ucapan-ucapan selamat atau juga puisi untuk saya buatkan dengan Canva dan menggunakan foto-foto yang rancak pula–tentu yang bebas copyright atau karya foto saya sendiri. Berminat?

Bambang Trim adalah praktisi di bidang penulisan-penerbitan dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Ia juga telah menulis lebih dari 160 judul buku sejak 1994. Bambang Trim pernah menjabat posisi puncak di beberapa penerbit nasional serta pernah menjadi dosen ilmu penerbitan di tiga PTN (Unpad, PNJ, dan Polimedia). Kini, Bambang Trim mengelola lembaga pendidikan dan pelatihan di bidang penulisan-penerbitan yaitu Alinea Ikapi dan InstitutPenulis.id. Tahun 2016 ia juga terpilih sebagai ketua umum Asosiasi Penulis Profesional Indonesia (Penpro).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here