Perihal

Manistebu.com memang menjadi nama yang unik sebagai sebuah situs web tentang penulisan dan perbukuan–awalnya dibentuk dari akronim manajemen-bisnis-tren-buku. Media daring yang berawal sebagai blog pribadi Bambang Trim sejak 2010 ini bertransformasi pada 2016 menjadi portal berita dan informasi seputar literasi serta perbukuan. Manitebu.com menghimpun kabar (berita), opini, kiat, resensi, video, infografik, dan berbagai tulisan lain tentang keliterasian dan perbukuan.

Makin eksis dengan literasi dan buku menjadi semboyan baru Manistebu.com. Visi yang diemban situs web ini sederhana saja: “Siapa pun yang ingin mencari informasi seputar literasi dan perbukuan, selalu menjadikan Manistebu.com sebagai rujukan”. Manistebu mengemban misi: “Menjadikan masyarakat Indonesia berbudaya literasi dan cinta buku”.

Bambang Trim selaku pendiri Manistebu.com adalah praktisi penulisan dan penerbitan yang sudah berkiprah lebih dari 20 tahun. Ia juga penulis produktif dengan karya lebih dari 160 judul buku dan ratusan artikel/esai/feature yang tersebar di berbagai media. Bambang Trim kini mengemban beberapa jabatan di antaranya Direktur Akademi Literasi dan Penerbitan Indonesia (Alinea) Ikapi; Pendiri dan Direktur Institut Penulis Indonesia; dan Ketua Umum Perkumpulan Penulis Profesional Indonesia.

Manistebu.com kini melibatkan beberapa penulis sebagai kontributor dan juga dikelola sebuah tim redaksi.

Selamat membaca!

Salam Manistebu,

REDAKSI MANISTEBU.COM


Editor kepala (Editor in Chief): Bambang Trim | Editor: Fachmy Casofa | Tim Redaksi: Bambang Trim, HernowoFachmy Casofa, Sofa Nurdiyanti, Aisyah Nurcholish, Humairoh | Desainer: Den Binikna | Pengembang Situs: Aisyah NurcholishFachmy Casofa | Administrator: Antony