Menulis Buku Hanya Dua Hari

0
447

Selama tiga hari dua malam, para peserta H48H Batch #1 tekun mengikuti materi dan langsung praktik menulis buku. Hasilnya tiga draf buku meskipun belum tuntas 100% telah dihasilkan dan menjadi motivasi bahwa mereka mampu untuk menulis buku.

Mereka adalah Bapak Ismail Nurdin, Direktur IPDN Sumbar; Ibu Sri Hartati, Kabag Administrasi Akademik dan Kerja Sama serta dosen IPDN Sumbar; Ibu Dwi M. Nastiti, editor IPB Press.

Kelas kecil H48H yang diselenggarakan di Hotel Bumi Sawunggaling tanggal 24-26 Maret 2015. Konsep naskah para peserta langsung diwujudkan ke dalam kover buku dan draf naskah langsung ditata letak layaknya buku. Hasilnya menakjubkan, para peserta berhasil mewujudkan.

H48H#1

Draf awal kover yang disajikan (sebelum editing)

Cover H48H 1504 - Di Balik Cover H48H 1504 - Kiat Cover H48H 1504 - Prospek

Peserta mendapatkan pencerahan tentang proses standar menulis buku, anatomi buku, plus pengetahuan tentang editing naskah. Selanjutnya, tinggal melakukan pola yang sama untuk menghasilkan karya-karya lain.

DSCN3219

Ingin ikut pelatihan Batch #2?

H48HPOSTER

Bambang Trim adalah praktisi di bidang penulisan-penerbitan dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Ia juga telah menulis lebih dari 160 judul buku sejak 1994. Bambang Trim pernah menjabat posisi puncak di beberapa penerbit nasional serta pernah menjadi dosen ilmu penerbitan di tiga PTN (Unpad, PNJ, dan Polimedia). Kini, Bambang Trim mengelola lembaga pendidikan dan pelatihan di bidang penulisan-penerbitan yaitu Alinea Ikapi dan InstitutPenulis.id. Tahun 2016 ia juga terpilih sebagai ketua umum Asosiasi Penulis Profesional Indonesia (Penpro).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here