Imlek dan Buku

Manistebu.com | Gong Xi Fat Chai! Tanggal 8 Februari 2016 berkelir merah pada kalender karena tepat menjadi awal tahun baru Cina atau tahun baru Imlek. Tahun ini adalah perayaan Imlek (kongian) ke-2567.

Ada yang menarik jika mengaitkan Imlek dengan buku bahwa buku-buku dengan kover dominan berwarna merah pun akan meramaikan pajangan di toko-toko buku. Tahun baru bagi etnis Cina memang akrab dengan ramalan. Kali ini disebut Tahun Monyet Api maka buku-buku tentang ramalan tahun baru tersebut juga diterbitkan oleh berbagai penerbit.

Beberapa toko buku mengadakan diskon khusus untuk acara tahunan ini. Contohnya TB Togamas Solo yang memberi diskon 25% pada buku tertentu. Demikian juga penerbit Andi Publisher memberikan diskon 30% untuk buku-buku bertopik Cina.

Di luar buku ramalan, tentu saja banyak buku-buku yang berlatar Cina menarik untuk dibaca, seperti buku sejarah, buku kesehatan, ataupun novel-novel klasik yang membuat Anda terhanyut. Jadi, angpao yang diterima, silakan dibelikan buku yang menarik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.