Manistebu.com dengan Semangat Baru

0
712

PAGI INI, 5 FEBRUARI 2016, MANISTEBU.COM TAMPIL DENGAN KEMASAN BARU SEBAGAI PORTAL INFORMASI SEPUTAR LITERASI DAN PERBUKUAN. PORTAL YANG KALI PERTAMA TAMPIL DI DUNIA DARING TAHUN 2010 INI AKAN SEMAKIN DIPERKAYA DENGAN FITUR-FITUR TULISAN DAN VISUAL YANG BERVARIASI.

Bukan secara kebetulan jika portal ini juga diluncurkan bersamaan dengan semangat Kemendikbud RI meluncurkan program Gerakan Literasi Sekolah karena sejak tahun 2010, portal ini telah memuat aneka tulisan Bambang Trim seputar dunia literasi dan perbukuan. Portal ini diikuti lebih dari 1.300 pembaca yang ingin menerima notifikasi setiap ada tulisan baru di Manistebu.com.

Manistebu.com siap bekerja sama dengan siapa pun yang tertarik pada dunia literasi dan perbukuan, terutama para pendidik, lembaga pendidikan, penerbit, perpustakaan, taman bacaan, toko buku, komunitas literasi, dan banyak lagi. Kerja sama yang dapat dijalin, terutama di bidang liputan, pengadaan konten, pelatihan, dan konsultasi penulisan-penerbitan.

Manistebu.com juga akan memiliki saudara kandung bernama InstitutPenulis.id yang akan diluncurkan dalam waktu dekat sebagai start-up technology di kursus daring (online) penulisan dan penerbitan. Institut Penulis Indonesia akan menyelenggarakan kursus daring dan kursus luring (offline) khusus di bidang penulisan dan penerbitan secara kreatif, termasuk penyelenggaraan secara griaan (in-house training).

Semangat baru Manistebu.com adalah membumikan keandalan literasi pada masyarakat Indonesia sehingga menjadi masyarakat yang membaca sekaligus masyarakat yang menulis. Manistebu, makin eksis dengan literasi dan buku. Semoga!

Bambang Trim adalah Pendiri dan Direktur Institut Penulis Indonesia. Ia telah berpengalaman lebih dari 20 tahun di dunia penulisan-penerbitan serta telah menulis lebih dari 180 judul buku. Ia juga menjadi Ketua Umum Perkumpulan Penulis Profesional Indonesia dan pernah menjadi anggota Tim Pendamping Ahli penyusunan RUU Sistem Perbukuan di Komisi X DPR-RI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here