Seminar Menghidupkan Budaya Menulis Sejak Dini

0
342

 

Manistebu.com |Minggu, 29 Januari 2017 berlangsung Seminar dan Diklat Kepenulisan Nasional dengan tema “Menghidupkan Budaya Menulis Sejak Dini”. Seminar yang dilaksanakan pada hari Minggu, 29 Januari 2017 tersebut dihadiri oleh 130 peserta. Seminar dihadiri oleh guru, penulis, editor, perwakilan penerbit, mahasiswa, dan masyarakat umum yang memiliki minat dalam bidang menulis. Seminar dan Diklat Kepenulisan nasional terselenggara atas kerja sama Yayasan Al-‘Izzah, Sponsor Kuttab Al-Hayyan, Penerbit Al-Qowam, Katering Gerbang Sakinah, Percetakan Ivorie, toko buku Arafah, Aziz Agency, Surat Kabar Amanah, MH FM, dan Institut Penulis Indonesia.

Acara seminar dibuka pukul 08.30 WIB. Ustaz Hawin selaku ketua panitia dan Pemimpin Yayasan Al-‘Izzah memberi sambutan. Yayasan Al-‘Izzah terpanggil untuk berperan dalam peningkatan pendidikan, terutama dalam bidang kepenulisan. Selain itu, Yayasan Al-‘Izzah akan menekankan pendidikan kepenulisan dalam program-program pendidikan yang diselenggarakannya. Beliau juga memberikan apresiasi yang sebebsar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama demi terselenggaranya seminar dan diklat kepenulisan nasional.

Pembicara pertama yang memberikan semangat dan menggugah kesadaran para peserta seminar untuk mulai menulis adalah Ustaz Burhan Sodiq. Ustaz Burhan Sodiq menceritakan pengalamannya menulis dan memberikan pelatihan dengan gaya yang luwes. Peserta pun dapat menyerap pengalaman dari Ustaz Burhan dengan baik.

Selanjutnya, Pak Bambang Trim memberikan materi tentang tujuan menulis, cara melatih kemampuan menulis, dan langkah demi langkah cara menulis. Peserta sangat antusias dan banyak bertanya tentang proses menulis hingga akhir acara.

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here