Buku Editingpedia: Memahami Editing Zaman Now

1
439

Manistebu.com | Editing naskah itu pekerjaan keren yang diperlukan dari masa ke masa. Para editor saat ini makin dicari. Namun, buku tentang editor sangat minim diterbitkan di Indonesia.

Pernah membaca buku Taktis Menyunting Buku? Buku itu diterbitkan tahun 2008 oleh Maximalis, lini Penerbit Salamadani. Saya masih ingat cetakan pertamanya adalah 5.000 eksemplar.

Buku ini sangat saya sukai karena khas ada setengah foto wajah saya di sana. Lalu, di belakangnya buku-buku beterbangan.

Kini setelah sepuluh tahun, buku ini kembali saya terbitkan dengan revisi total dan diberi judul EDITINGPEDIA. Edisi terbaru ini diterbitkan oleh Institut Penulis Indonesia (PT Inkubator Penulis Indonesia).

Apa yang baru, tentu saja terkait fenomena perbukuan yang saya perbarui serta juga teknik-teknik editing yang berkembang. Buku ini tetap dalam posisinya menjadi buku yang menuntun bagi sesiapa yang baru belajar editing atau ingin mengetahui seluk-beluk editing naskah.

Jadi, banyak juga kasus editing zaman now yang disajikan. Biar profesi sebagai editor yang keren ini makin dikenal dan diminati generasi milenial.

Pra-order dibuka periode 8 Januari s.d. 8 Februari. Harga normal Rp75.000,00 mendapatkan rabat hinga menjadi Rp60.000 (belum termasuk ongkos kirim). Dibuka juga kesempatan bagi Anda untuk menjadi reseller.

Bambang Trim adalah Pendiri dan Direktur Institut Penulis Indonesia. Ia telah berpengalaman lebih dari 20 tahun di dunia penulisan-penerbitan serta telah menulis lebih dari 180 judul buku. Ia juga menjadi Ketua Umum Perkumpulan Penulis Profesional Indonesia dan pernah menjadi anggota Tim Pendamping Ahli penyusunan RUU Sistem Perbukuan di Komisi X DPR-RI.

1 KOMENTAR

  1. Ass.
    Yth: Pak Bambang, kebetulan buku Bapak tentang Taktis Menyunting Buku yang diterbitkan Maximalis sudah saya dapat langsung dari Bapak tiga tahun lalu. Untuk revisinya, saya pesan juga untuk melengkapi keilmuan sebagai editor. Boleh juga saya daftar sebagai reseller pak. Mohon arahan lebih lanjut tentang proses tersebut.
    Terimakasih Pak Bambang.
    Wass.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here