TUK Tiga Serangkai Sertifikasi 140 Orang Penulis-Editor

0
43

Manistebu.com | LSP PEP telah memulai Program Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) Tahun 2109 pada tanggal 15 Mei serentak di dua kota yaitu Jakarta dan Solo. Di Solo penyelenggara uji kompetensi/sertifikasi adalah TUK Tempat Kerja di Penerbit Tiga Serangkai.

TUK Tiga serangkai rencananya akan melakukan uji kompetensi/sertifikasi untuk 140 orang asesi dari kalangan penulisan buku nonfiksi dan penyunting naskah. Tanggal 15 Mei telah mengikuti uji sertifikasi sebanyak 20 orang untuk skema penulisan buku nonfiksi dan tanggal 16 Mei sebanyak 20 orang editor untuk skema penyuntingan naskah.

Foto: Dokumentasi TS

Selain Tiga Serangkai, TUK Tempat Kerja Intan Pariwara juga akan menyelenggarakan sertifikasi penulis buku nonfiksi dan editor pada bulan Juni 2019. TUK Intan Pariwara akan melakukan sertifikasi terhadap 120 orang penulis-editor.[]

Bambang Trim adalah Pendiri dan Direktur Institut Penulis Indonesia. Ia telah berpengalaman lebih dari 20 tahun di dunia penulisan-penerbitan serta telah menulis lebih dari 180 judul buku. Ia juga menjadi Ketua Umum Perkumpulan Penulis Profesional Indonesia dan pernah menjadi anggota Tim Pendamping Ahli penyusunan RUU Sistem Perbukuan di Komisi X DPR-RI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.