Ini Dia Jadwal Sertifikasi Penulis-Editor di Jakarta

0
51
Foto: Adi Rahman/Unsplash

Manistebu.com | LSP Penulis dan Editor Profesional (PEP) telah merilis jadwal uji kompetensi/sertifikasi untuk penulis buku nonfiksi dan editor di TUK Mandiri LSP PEP selama bulan Mei 2019. Gelombang I pelaksanaan uji kompetensi dalam rangka Program PSKK (Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja) diadakan tanggal 15 Mei 2019.

LSP PEP melaksanakan sertifikasi hampir setiap hari hingga tanggal 29 Mei menjelang libur lebaran untuk dua skema: 1) skema penulisan buku nonfiksi; dan 2) skema penyuntingan naskah. Para penulis buku nonfiksi dan editor buku yang ingin memanfaatkan kesempatan ini dapat segera menghubungi Panitia PSKK LSP PEP dan mendaftar di situs web lsppenuliseditor.id.

Para penulis buku dan editor dapat memanfaatkan program subsidi dari BNSP ini dengan hanya membayar Rp205.000,00 (dua ratus lima ribu rupiah) untuk setiap skema. Biaya reguler untuk sertifikasi ini adalah Rp1.200.000,00.

Bambang Trim adalah Pendiri dan Direktur Institut Penulis Indonesia. Ia telah berpengalaman lebih dari 20 tahun di dunia penulisan-penerbitan serta telah menulis lebih dari 180 judul buku. Ia juga menjadi Ketua Umum Perkumpulan Penulis Profesional Indonesia dan pernah menjadi anggota Tim Pendamping Ahli penyusunan RUU Sistem Perbukuan di Komisi X DPR-RI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.